Rabu, 09 Mei 2012

amma "champ"



amma, begitulah nama yang kerap dilayangkan untuk beliau. awalnya agak sedikit aneh dengan panggilan tersebut. sebenarnya nama asli beliau adalah bapak Teddy Gunawan. tapi sebutan "amma"lah yang menempel hingga sekarang. entah dari mana asalnya yang pasti aku dan teman-teman memanggil beliau amma sebagaimana anak-anak dan istrinya memanggil.
amma itu seorang guru musik ketika aku sma. dulu aku tergabung dalam sebuah ekstrakurikuler yakni marching band gema suara mandapa (MB GSM), dan beliaulah salah satu pengajar dan aranger musik'a. mungkin musik sudah menjadi darah dan dagingnya. sehari saja tanpa musik rasanya sesuatu bangeeet (hehehe, bukan begitu amma?). yaa kalo boleh menilai, beliaulah guru musik terbaikku. terlebih beliau sudah jauh lebih berpengalaman dibandingkan pelatih-pelatihku yang lain.
menurutku amma itu orangnya lucuuuu banget. mulai dari cara bicara beliau, cara diem, cara berdiri dan cara ketawa, pokonya semuanya khas banget, penuh dengan seni^^ beliau itu tipe orang yang sedikit bicara, tapi kalo udah becanda lucunyaa minta ampun..itulah yang membuat anak-anak gsm selalu kangen sama beliau.rasa humor amma ternyata sebelas dua belas dengan anak dan istrinya, ibu geulis (panggilan sayang amma untuk istri tercintanya), teh fanny, sama puja. hari-hari mereka itu penuh canda, tawa dan keceriaan. keharmonisan keluarga beliau kerap kali menjadi kecemburuan anak-anak gsm lho, termasuk aku sendiri.
malam ini aku pengen bilang makasih buat amma, yang udah selalu mengajarkan wida tentang arti hidup, selalu support apapun yang wida lakuin, dan yang pasti amma akan selalu menjadi guruku tuk selamanya.
terima kasih amma "champ"..
salam untuk ibu geulis, teh fanny sama puja^^
x

2 komentar:

  1. amma...sebenarnya RAMMA yang berarti bapak dlm bahasa sunda.waktu anaku msh kecil dia kesulitan mengucapkan "R",maka dia memanggilku amma,dan itu jadi nama panggilan akrabku dari keluarga,saudara dan orang2 terdekat.
    Di komunitas musik di madrasah aliyah negeri 2 bgr yg sangat saya cintai,masih saya cintai dan mdah2an selalu saya cintai,saya mengenal sosok wanita muda yg serius menyimak apa apa yg saya ucapkan sebagai arahan musik .kesungguhan anak itu dlm mempelajari dan melaksanakan arahan dari pelatihnya benar2 mengilhami,dan sangat memotivasi saya untuk memberi lebih...,
    Dengan cara yg bijaksana dia mengkritik saya saat saya salah,saat teman satu teamnya salah,dan itu mengajarkan saya untuk lebih hati2 dalam mengerjakan apapun,cara bicara dan berfikirnya lebih dewasa dari teman2 seteamnya.
    Wida selalu ada saat MB-GEMA SWARA MANDAPA perlu penyemangat,di FOMB..,Bahkan di BMBC.
    Secara pribadi....saya berterimakasih banyak buat sang idolaku..GSM-WIDA WARDATI HUMAIRO

    BalasHapus
  2. waaaah...amma komennya ko malah jd bahas widaaa..huhuhu
    makasih banyak amma..hatur nuhun
    makasih juga udah mengklarifikasi dari mana nama "amma" itu muncul.hehehehe
    semangat amma..semoga Allah selalu melindungi amma dan keluarga, amiin^^

    BalasHapus