Minggu, 25 Desember 2011

holiday part 1

Teman-teman, udah lama juga ya aku belum menuliskan “sesuatu” lagi…yaa, karena kmrn2 itu aku disibukkan dengan berbagai tugas dan laporan yang numpuk di akhir semester. Tapi Alhamdulillah semua itu sudah terlewati dan Alhamdulillah sekarang sudah masuk waktu liburan…yeee, libuuuuurrr. Notabene kalo semua orang mendengar kata itu pasti senang bukan main bukan? Semua rutinitas yang setiap hari dijalani untuk sementara  ditunda terlebih dahulu. Biasanya orang berbondong-bondong untuk mendatangi berbagai tempat hiburan seperti tempat-tempat permainan, rumah saudara, pantai, kolam renang, yaa intinya mencari hiburan..^^
Sama seperti orang kebanyakan, akupun ingin liburan.. Dulu ketika aku masih kecil, sekitar SD sampai SMP aku sering sekali mengunjungi tempat saudara aku yang masih berada di Bogor juga. Biasanya aku menginap untuk beberapa hari disana. Bermain dengan anak-anak uwa yang kebayakan anak laki-laki. Maklumlah, dulu aku itu “tomboy” sekali teman-teman.  Bermain bola, kelereng, layang-layang, mobil-mobilan,  sepedaan, tembak-tembakan. Itulah rutinitas aku setiap hari di rumah sepulang sekolah. Jadi kalo liburan aku bermain itu semua dengan saudara sepupu. Sebelumnya aku ingin menceritakan ketomboyan aku waktu masih SD sampai SMP nih. Kata ibu, waktu aku masih berumur 3 atau 4 tahun aku pernah nangis di pasar hanya karena ingin membeli tembak-tembakan. Semenjak itulah ibu tau kalo aku itu tomboy. Ketika aku masuk TPA, seperti kebanyakan guru lainnya, salah satu guruku menanyakan cita-cita anak muridnya satu persatu. Tahukah kalian apa yang aku katakan kepada beliau? dengan lantang aku menjawab aku ingin menjadi “ABRI”. hohoho…super sekaliii
Tapi setelah masuk SD, cita-citaku berubah loh teman-teman. Jika aku ditanya apa cita-citaku, aku akan menjawab “aku ingin menjadi polwan”. Yaa anak SD kan sudah tahu kalo anggota ABRI itu hanya untuk kaum laki-laki. Jadi yang paling memungkinkan adalah menjadi polwan.hehe^^
Sejak kelas satu SD aku sudah menggemari sepak bola. Jagoan aku waktu itu adalah “juventus”. Sebenarnya saat itu aku hanya ikut-ikut kakak laki-lakiku saja. Setiap kali ada pertandingan yang ditayangkan dini hari, aku bangun dan menemani kakakku nonton juventus. Tapi setelah mengetahui asiknya nonton bola, tanpa kakak pun aku nonton bola sendiri. Tapi semenjak SMP kelas 2 aku mengidolakan “liverpool” yang saat itu menjadi juara Champions.^^
entahlah ada apa dengan masa kecilku dulu.. Mungkin karena kesembilan  saudaraku kebanyakan  perempuan dan hanya satu orang laki-laki. Hohohoho
Berbicara masalah liburan, aku punya pengalaman yang kurang mengenakkan loh teman-teman. Sejak SD sampai saat ini jika liburan aku tuh sering dikasih sakit. Itu juga berdasarkan hipotesis ibu..hehe
Yaaa, ibu kan paling tau kehidupan aku itu seperti apa.. jadi setiap liburan meskipun itu libur hanya beberapa hari saja, pasti saja aku dikasih sakit. Ya minimal flu. Tapi ibu selalu mengajarkan kepadaku bahwa itu merupakan karunia dari Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. “Alhamdulillah wida dikasih sakitnya pas liburan, coba pas lagi sekolah?? Kan nanti bisa jadi wida ketinggalan pelajaran” itulah yang ibu katakan jika aku sakit. Aku bersyukur memilki ibu yang selalu memandang segala sesuatu itu dengan positif. Makanya aku selalu berusaha mengikuti ajaran ibu..
Aku sayang ibuuu
Tapi kali ini, setelah kuliah liburanku sangat berarti lho teman-teman..
Aku akan menceritakannya Insya Allah besok yaa, karena saat ini waktu sudah menunjukkan pukul 23:53. Aku harus istirahat tidur karena besok masih harus pergi ke pekarangan di desa Cangkurawok, ada kegiatan pengabdian kepada masyarakat membuat pekarangan sehat^^
Semoga Allah masih  memberi  kesempatan kepada kita untuk membuka mata esok hari teman-teman..
---------------------------bersambung-----------------------------

4 komentar:

  1. jangan lupa bawa nama ika di postingan wida berikutnya ya wiwid....

    BalasHapus
  2. jangan lupa masukin papah juga yaa....

    btw ajakin ke pekarangan juga yaaa
    jarkomin atuuhh

    BalasHapus
  3. ga akan..hahahaha

    eh udah diajakin malah g dateng karena mules2:D

    BalasHapus