Kamis, 16 Februari 2012

satu rindu

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim,

Saat ini, malam ini, sungguh benar detik ini aku sangat merindukan mereka ya Rabb. Mereka yang selalu menjadi kebangganku, mereka yang senantiasa menerimaku dengan segala keburukan dan kebaikanku. Terima kasih ya Allah Engkau mengirimkan pasukan-pasukan sangat luar biasa yang Engkau anugerahkan kepadaku, yakni keluarga yang sangat mencintaiku setiap saat.

Engkau mengirimkanku kakak yang begitu perhatian terhadapku, yang selalu menanyakan kabarku di kampus, yang ketika aku masih kecil ia selalu menjadi teman mainku, mengajariku pr yang harus aku selesaikan, yang selalu membagi makanan atau apapun yang ia miliki, yang selalu membelikanku hadiah ketika aku ulang tahun,  yang senantiasa sabar karena makanannya habis dimakan olehku, yang rela menunggu kamar mandi karena aku menangis meminta didahulukan, yang senantiasa mendandaniku agar aku terlihat cantik, yang menjadi idolaku karena keanggunan dan kecantikan akhlaknya, yang juga selalu bangga terhadap adiknya sendiri yakni aku.

Kau anugerahkanku adik yang selalu menyayangiku, yang selalu menanyakanku kapan aku pulang, yang tidak ingin mendengar bahwa aku harus pulang ke kosan,yang selalu sabar jika aku sibuk mengerjakan pekerjaanku sendiri, yang selalu ingin diperhatikan, yang selalu ingin aku sentuh, yang selalu ingin aku usap rambutnya, yang selalu ingin waktuku semua untuk bermain dengan mereka.

Engkau pula mengirimkanku ayah yang sangat luar biasa. Yang selalu menjadi panutanku, yang selalu menjadi kehormatanku. Ayah yang bekerja keras siang dan malam untuk menghidupi kami, yang selalu ingin memberikan kami yang terbaik, yang selalu tidur larut karena harus menyelesaikan pekerjaannya, yang rela bangun paling awal untuk pergi salat berjamaah ke masjid, yang selalu menjadi teladan bagi anak-anakmu, yang selalu bercerita untuk menghentikan tangisan anak-anakmu, yang selalu berusaha membelikan apa-apa yang diminta oleh anak-anakmu, yang rela tidak bisa tertidur lelap karena tangisan anak-anakmu, yang selalu menjadi imam no satu di rumahku, yang selalu mengajarkan arti kehidupan, yang selalu memerintahkan untuk selalu belajar, yang selalu mengajarkan kecintaan terhadap Allah dan rasul-Nya. 

Kau hadirkan Ibu yang selalu mengingatkanku untuk selalu makan tepat waktu dan selalu khawatir akan keadaanku, yang selalu menjadi alarm atau pengingat ketika aku lupa meminum obat, yang jika aku pulang ke rumah selalu mendahulukan aku untuk memakan hasil masakannya, yang rela tidak kebagian makanan karena telah habis oleh anak-anakmu, yang selalu menyibakkan selimut ketika aku tertidur, yang selalu menasihatiku akan pergaulanku di zaman sekarang, yang selalu memerintahkan aku berbuat baik, yang hatinya tidak pernah terluka walau kadang aku masih membantah perintahnya, yang selalu sabar ketika cobaan hidup yang begitu besar menghampiri kehidupan keluargaku, yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, yang selalu mengajarkan kesederhanaan, yang selalu mengajak anak-anaknya untuk selalu mencintai Allah, yang selalu menutupi kesedihannya dengan senyuman termanisnya, yang selalu setia mendengarkan aku bercerita walaupun cerita itu sudah berulang kali kuceritakan, yang selalu ada ketika aku membutuhkan T.T

Tak cukup bila harus  ku tuliskan semua tentang mereka yang aku kasihi. Ya Rabb, tak kuasa mata ini membendung air mata karena kecintaanku terhadap mereka. Sungguh mereka karunia yang begitu besar yang Engkau berikan. Mama, appa, teteh, dan adik-adikku yang aku sayang, maafkan segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini aku lakukan, maafkan aku jika sampai saat itu aku belum bisa membahagiakan kalian, maafkan aku karena sampai saat ini sering mengecewakan kalian. 

Jagalah mereka selalu ya Rabb, Berilah mereka kesehatan,  Lindungilah mereka dari murkaMu, Selamatkan mereka dari nerakaMu, Kumpulkanlah kami kembali di Jannah Mu  Ya Rahman tidak terkecuali.. T.T
Allahumma shalli’alaa Muhammad wa’alaa alihi washohbihi wasallim
Alfatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar